gambar stopmap folio

Desain gambar stopmap folio untuk sekolah, kampus, kantor, usaha

Stopmap atau yang dikenal dengan sebutan map adalah benda yang digunakan untuk menyimpan file atau dokumen. Hal ini agar dokumen yang Kita miliki tertata dengan rapi sehingga tidak perlu mencari dengan susah payah. Ataupun agar kertas dokumen yang terdiri dari beberapa kertas kecil dan besar ini tidak berserakan. Selain itu desain gambar stopmap folio juga sangat diperlukan untuk membedakan jenis map sesuai dengan kebutuhan.

Stopmap sendiri terdiri dari 2 bahan yaitu kertas ataupun plastik. Bahan yang digunakan pun terdiri dari beberapa jenis kertas jenis. Kertas yang biasa di pakai ini adalah kertas manila, kertas ivory, kertas buffalo maupun kertas folio.

Saat ini gambar desain untuk stopmap folio pun memiliki beragam desain, tapi lebih baiknya sebuah desain tidak ada ciri atau kesan yang baku. Semua desain itu tergantung pada kebutuhan dan selera Kita. Kebanyakan stopmap memang dicetak menggunakan teknik full color, teknik cetak satu warna, ataupun kombinasi hot print dan emboss.

Biasanya pada stopmap diberi label menurut isi yang terdapat di dalamnya. Label ini juga dapat diberikan langsung pada kolom judul. Untuk penulisannya, Kita dapat menggunakan pensil atau pena tapi untuk saat ini terkadang menggunakan stiker yang dapat direkatkan.

Pada zaman sekarang desain gambar stopmap folio dapat Kita temukan di beberapa instansi misalkan rumah sakit, pemerintahan daerah, sekolah, kampus, dan masih banyak lagi. Selain dapat membeli stopmap dengan desain gambar yang menarik, Kita juga dapat membuat desain gambar stopmap dengan desain yang diinginkan. Cara membuatnya pun cukup mudah.

Jika Kita perhatikan, stopmap juga terdiri dari bagian penting. Yang pertama bagian sisi kanan, sisi kiri, dan tentunya bagian kantung. Bagian ini merupakan bagian untuk menaruh dokumen-dokumen yang penting agar tidak tercecer.

Contoh map business file

Cara untuk membuat stopmap sendiri dapat menggunakan aplikasi desain Corel Draw ataupun Adobe Ilustator.

Langkah-langkah yang digunakan untuk membuat stopmap sendiri adalah:

  1. Buat lembar kerja baru di Corel Draw maupun Adobe Ilustator kemudian Kita setting Biasanya ukuran yang di gunakan yaitu 48×35 cm
  2. Buat kotak dengan ukuran 23×24 cm lalu duplicate kotak yang telah dibuat pada bagian kiri.
  3. Buat kotak horizontal dengan ukuran 23×6 cm pada bagian bawah kanan kotak di-arrounded dengan bentuk agak setengah lingkaran.
  4. Tambahkan kotak ukuran panjang vertical dengan ukuran 1.5×6 cm dan letakkan bagian ini pada kiri kantung. Bagian ini berfungsi untuk menempel pada bagian kiri kantung.
  5. Lalu seleksi kembali map-map tersebut kemudian duplicate. Hasil duplicate ini harus diseleksi kembali lalu menuju ke menu windowpathffinderunite.
  6. Objek yang telah Kita unite beri fill warna sesuai dengan yang diinginkan.
  7. Untuk bagian kanan map merupakan cover depan map dan di sini Kita dapat meletakkan logo atau yang lain. Sementara bagian kiri merupakan bagian cover

Cukup mudah bukan untuk membuat map seperti yang Kita inginkan?

Jika kalian ingin mencetak hasil desain map yang kalian inginkan maka kunjungi laman resmi Kami yakni www.cetakdisini.com. Atau langsung saja menghubungi Kami via Whatsapp di sini. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa untuk follow dan kunjungi Instagram maupun Facebook Kami ya.

Posted in Uncategorized and tagged , , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *